Top! Siswa SMASA Lolos Seleksi OSN Tingkat Kabupaten

Sembilan siswa dari SMAN 1 Situbondo berhasil lolos seleksi Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat kabupaten.

Para siswa yang lolos seleksi OSN tingkat kabupaten ini terdiri dari berbagai bidang seperti astronomi, ekonomi, informatika, kebumian, dan bidang biologi. Mereka akan mewakili kabupaten Situbondo pada OSN tingkat provinsi yang akan diadakan dalam waktu yang ditentukan.

Azzahra Ainun Qolby (Bidang Astronomi) dan Airlangga Arya Wijaya (Bidang Informatika), mereka salah satu dari sembilan deretan siswa SMASA yang lolos seleksi OSN tingkat Kabupaten. Mereka mengungkapkan beberapa hal dibalik keberhasilan mereka bisa lolos dalam seleksi OSN tingkat Kabupaten tahun ini.

Azzahra mengungkapkan bahwa dengan waktu yang terbilang cukup singkat, ia mengikuti pembinaan hanya tiga minggu saja. Tak hanya itu Airlangga juga menambahkan bahwa tidak hanya mengikuti pembinaan, ia juga mengikuti beberapa try out yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga yang di mana pembuat soal-soalnya adalah alumni medalis OSN.

Dengan melihat persiapan mereka, maka tak heran jika mereka termasuk dari deretan para siswa siswi SMASA yang berhasil lolos OSN tingkat Kabupaten tahun ini. Tak hanya mengungkapkan tentang apa saja persiapan yang mereka lakukan, mereka juga mengungkapkan harapan untuk pelaksanaan seleksi OSN tingkat Provinsi.

“Harapannya pastinya berharap biar bisa lanjut ke nasional. Tapi yang lebih utama berharap biar diberi kelancaran dan kemudahan saat persiapan maupun saat seleksi nanti. Sambil berdoa untuk hasil yang terbaik, ” tutur Ainun tentang harapannya.

Airlangga juga menambahkan pesan dan harapannya untuk seleksi yang akan OSN yang akan datang. “untuk menghadapi OSN-P saya akan menambah porsi belajar saya lebih intensif dan juga akan mengikuti try out persiapan OSN-P. Harapan untuk ke depannya adalah yang pasti ingin menjadi orang ketiga di bidang informatika yang membawa nama SMAN 1 Situbondo ke tingkat nasional setelah sebelumnya ada mas Lanang pada OSN 2022 dan mas Ega pada OSN 2013,” tutup Airlangga.
___
Penulis: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd. | Editor: Moh. Farhan,S.S. | Foto: Wahyu Eko P., S.Pd.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.