Bahas Projek Penguatan Profil Pancasila, SMASA Pilih 3 Tema Besar

SMAN 1 Situbondo mengadakan rapat internal membahas projek penguatan Profil Pancasila, Rabu (16/6). Pada pertemuan yang berlangsung di ruang guru itu, SMASA melalui tim kurikulum memutuskan 3 tema besar yang termaktub dalam Kurikulum Merdeka, yaitu Suara Demokrasi, Kearifan Lokal, dan Kewirausahaan.

Eka Agus Setya Warti, S.Pd., M.Pd selaku staf kurikulum menyampaikan rincian tiga tema besar akan dilaksanakan dalam kurun waktu satu tahun. Dimulai pada tahun pelajaran 2022/2023.

“Tim kurikulum menjadwalkan pelaksanaan tiga tema besar tersebut dengan rincian Suara Demokrasi pada Agustus, September, Oktober, sementara Kearifan Lokal pada November, Desember, Januari, dan Kewirausahaan pada Februari, Maret, Mei,” tutur Bu Eka.

Sementara itu, Syaiful Bahri, M.Pd selaku staf kurikulum mengatakan bahwa penerapan Projek Profil Pancasila akan dilaksanakan bersama 5 koordinator pada setiap 3 tema tersebut.

“Kami sudah membuat 5 kelompok yang nantinya akan bertugas melaksanakan setiap tema besar yangh sudah kita tetapkan. Nantinya setiap koordinator akan dibantu 4 anggota,” jelas Pak Syaiful.
Sementara itu Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku Kepala SMASA mengajak semua pihak untuk bersama-sama menyukseskan projek tersebut.

“Saya berharap semua guru dapat menguasai konsep IKM dan mampu menyelenggarakan IKM dengan baik. Maka dari itu perlu kekompakan dan kebersamaan,” tutur Pak Nur.
_____
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Editor: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023