Upacara Harkitnas, Kepsek SMASA: Mari Tanamkan Sikap Bhineka Tunggal Ika

Jum’at, (20/5) SMAN 1 Situbondo turut serta memperingati Hari Kebangkitan Nasional dengan melaksanakan upacara bendera. Bertempat di lapangan SMASA, upacara diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMASA, bapak/ibu guru, dan Staf TU.

Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku Kepala SMASA mengatakan bahwa dilaksanakannya upacara bendera ini sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan. Pemuda, sebagi penerus cita-cita pahlawan diharapkan selalu menanamkan sikap Bhineka Tunggal Ika.

“Sebagai pemuda, perlu bertoleransi dengan sesama agar tidak terjadi perpecahan. Karena tanpa perpecahan, insyaAllah dapat menjadi jalan menuju kejayaan bangsa. Sebagaimana pahlawan mengajarkan kita bersatu untuk bangsa,” tutur Pak Nur.

Pak Nur melanjutkan bahwa sebagai pelajar harus terus berusaha menjadi baik dan bermanfaat untuk bangsa.

“Kita harus bisa mawas diri, agar tidak terombang-ambing dan terpengaruh hal-hal negatif yang merusak cita-cita. Semoga dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini, kita semua bangkit dari keterbelakangan menuju masa depan yang cerah dan bermanfaat untuk semua,” tutup Pak Nur.
____
Penulis: Kanaya Wayashila U. | Editor: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Damianus Seno

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023