Syarief Kembali Torehkan Prestasi

Syarief Husein Al Muhdar (Putra Habib Muhammad Abubakar Al-Muhdar) siswa SMASA kelas XI MIPA 4 berhasil meraih 4 medali sekaligus. Ia mengikuti ajang PATERON Olympiad Vol. 2 yang diadakan oleh lembaga PATERON Indonesia dalam bidang Bahasa Inggris dan Matematika dengan raihan medali perak pada dua mata pelajaran tersebut. Olimpiade ini sendiri berlangsung dalam dua babak yakni penyisihan dan final secara daring. Babak final berlangsung pada tanggal 10 April 2022.

Selain itu, Syarief juga mengikuti ajang Olimpiade Matematika Tingkat Nasional dan Indonesia Student English Olympiad yang diadakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia pada tanggal 9 dan 24 April 2022 secara daring. Kembali, ia mendapat medali perak dalam kedua ajang tersebut. Bahkan ia berhasil mendapat score A pada bidang Bahasa Inggris.

“Saya merasa bangga atas diri saya sendiri. Perjuangan dan kerja keras saya mengikuti berbagai olimpiade tidak sia-sia, ” ungkapnya saat dihubungi pada Rabu (18/5) sore.

Syarief mengaku, matematika dan Bahasa Inggris adalah pelajaran favoritnya, karena itu ia terpacu untuk terus mengembangkan kemampuannya dalam kedua bidang tersebut melalui berbagai olimpiade yang diikuti.

“Untuk mempersiapkan diri yang pasti dengan belajar. Memperbanyak latihan soal olimpiade untuk matematika dan berlatih soal TOEFL untuk bahasa inggris,” tutur Syarief.

Kedepannya, ia berharap dapat terus mempersembahkan prestasi yang lebih baik untuk SMASA. Syarief juga berharap agar siswa lain lebih aktif mencari dan mengikuti olimpiade yang ada untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan diri di bidangnya masing-masing.

____
Penulis: Azzahra Ainun | Editor: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd. & Moh. Farhan, S.S.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023