Persiapkan OSNK, Smasa Adakan Simulasi

Rabu, (18/5) SMASA melaksanakan simulasi Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten/Kota (OSNK) yang bertempat di Lab 1 SMASA. Pelaksanakan simulasi OSNK terbagi menjadi 2 sesi. Sesi satu yaitu tanggal 18 Mei 2022 zimulasi OSNK untuk mata pelajaran fisika, ekonomi, geografi, dan biologi. Sedangkan sesi dua tanggal 19 Mei 2022 simulasi OSNK untuk mata pelajaran matematika, kebumian, kimia, informatika, serta astronomi.

Simulasi OSNK diikuti oleh siswa kelas 10 dan 11 dengan 5 siswa pada masing-masing mata pelajarannya. Simulasi OSNK diadakan bertujuan untuk mempersiapkan lomba dan memberi gambaran kepada para siswa terkait teknis pelaksanaan.

Menurut, Pak Nur Khoiron Anani, S. Pd. Selaku Wakasek Kesiswaan, simulasi ini dilaksaknakan untuk menyiapkan siswa agar mampu mengoperasikan aplikasi yang digunakan saat lomba OSNK.

“Siswa juga kami harap mampu mengoperasikan aplikasi yang digunakan saat OSNK dan lancar dalam mengerjakan soal-soal,” ungkap pak Roni.

Penulis: Kanaya Wayashila | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023