SMASA Buka Pesantren Ramadan dengan Salat Dhuha Berjamaah

Selasa (19/4) SMASA membuka rangkaian kegiatan Pesantren Ramadan dengan mengadakan salat dhuha berjamaah dipimpin oleh Bapak Masduki selaku guru agama. Pesantren Ramadan ini akan berlangsung selama 4 hari. Di mana hari pertama dan kedua, diikuti oleh siswa-siswi kelas X. Pada hari ketiga dan keempat akan diikuti oleh siswa-siswi kelas XI.

“Tujuan utama dari kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa siswi SMASA. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan siswa dibidang keagamaan, terutama materi yang tidak mereka dapat di kelas. Selain itu, juga saya harap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas ibadah siswa dan memaksimalkan waktu kita di bulan ramadan ini,” tutur Bapak Masduki.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini, diisi oleh penyampaian materi oleh para pengajar Mapel Agama di SMASA. Materi yang disampaikan diantaranya, fiqih, akhlak, dan akidah. Selain itu, kegiatan ini juga diisi oleh salat dhuha berjamaah, tadarus al-quran, dan ditutup oleh salat dzuhur berjamaah.

Penulis: Azzahra Ainun Qolby | Foto: Damianus Seno | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023