Rapat Verifikasi DKN, Kacabdin Ajak Guru Bijak Menilai Siswa

Ahmad Jaenuri, S.Pd., M.Pd selaku Kacabdin Bondowoso mengajak dewan guru bersikap bijak dalam memberi nilai kepada siswa. Pernyataan itu beliau sampaikan saat rapat Verifikasi Daftar Kumpulan Nilai (DKN) bersama seluruh kepala sekolah SMA Negeri dan Swasta se-Situbondo, Senin (18/4).

“Pertama, saya imbau semua guru harus bijak menilai siswa. Sebagaimana kita tahu, siswa kita yang kelas 12 itu full angkatan covid. Jadi mari kita memahami kondisinya dengan tetap memberi nilai terbaik untuk mereka,” tutur Pak Jaenuri dalam sambutannya.

Pak Jaenuri juga mengingatkan peserta rapat DKN untuk terus mengawal tumbuh kembang pengetahuan dan prestasi siswa. Supaya cita-cita siswa dapat dicapai dengan baik.

“Kedua, siswa harus kita pastikan terus berkembang ilmunya. Terlebih prestasinya. Guru harus selalu mengawal siswa agar mereka punya karakter dan pemahaman yang jelas serta terarah,” pungkasnya.

Sementara itu Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku Kepala SMASA siap melaksanakan arahan Kacabdin. “Kami (SMASA) akan segera melaksanakan arahan Pak Kacabdin. Kami akan pastikan semua dewan guru SMASA terukur dalam memberi nilai kepada siswa,” ungkap Pak Nur.

Rapat Verifikasi DKN dihadiri oleh pengawas SMA dan 17 delegasi dari SMA negeri/swasta se-Situbondo. Rapat berlangsung di Aula SMASA.
______
Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023