Suara Emas Moch Sugik Berhasil Bawa Nama SMASA di Kursi Kemenangan

Moch. Sugik dari kelas XI IPS 2 berhasil meraih juara 1 dalam ajang Indonesian Cultural & Heritage Competition. Sugik mengikuti kompetisi menyanyi tradisional dengan membawakan dua lagu yang berjudul “Rek Ayo Rek” dan “Pornama E penggir Sereng”. Dua lagu yang membawanya duduk di kursi kemenangan.

Kompetisi ini digelar secara daring. Peserta harus mengunggah video di instagram pribadinya dalam kurun waktu yang telah ditentukan. Peserta yang mengikuti kompetisi adalah siswa-siswi SMA dan mahasiswa se-nasional.
Sugik mengaku bahagia atas pencapaian tersebut. Ia tidak menyangka bahwa 2 lagu tersebut berhasil ia arasemen dengan baik dan sesuai dengan selera dewan juri.

“Menampilkan yang terbaik adalah usaha yang selalu saya lakukan di setiap perlombaan. Saya sangat senang dan bersyukur bisa meraih juara 1 dalam perlombaan ini. Untuk ke depannya, saya akan terus mengasah kemampuan vokal saya demi mengejar target juara di perlombaan menyanyi selanjutnya,” pungkas Sugik.

Kompetisi yang diselenggarakan oleh Universitas Wijaya Kusuma Surabaya ini memiliki beberapa cabang perlombaan, antara lain lomba poster, fotografi, desain twibbon, video kreatif (IG reels), infografis, geguritan, menyanyi tradisional, tari, dan karya tulis ilmiah.

Adapun tahapapan kompetisi yang harus dilalui oleh peserta adalah pendaftaran (26 Januari 2022 s.d 1 Maret 2022), seleksi karya (14 Maret 2022 s.d 17 Maret 2022), pengumuman finalis (18 Maret 2022), presentasi finalis (21 Maret 2022 s.d 25 Maret 2022), dan yang terakhir yaitu pengumuman pemenang (26 Maret 2022).

Penulis: Keyssa | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd. | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023