AFS: Tim Futsal Rasa Keluarga itu Resmi Punya Kostum Baru

Tim futsal yang tergabung dalam Ayo Futsal SMASA (AFS) resmi memiliki kostum baru. Kostum tersebut merupakan hasil iuran rutin anggota AFS tiap minggunya. Adanya kostum baru ini sekaligus menandai semangat baru tim futsal yang beranggotakan sejumlah guru, siswa, dan alumni SMASA.

Setelah sesi foto bersama, AFS menggelar latihan bersama Tim Futsal Siswa SMASA, Selasa (12/4). Latihan gabungan ini bertujuan menjaga kebugaran anggota AFS selama Ramadhan sekaligus mempererat silaturahmi dan kekompakan antara guru, siswa, dan alumni SMASA.

Wahyu Ferdian, S.Pd yang merupakan salah satu inisiator AFS berharap semua anggota tetap menjaga kekompakan sehingga AFS dapat terus berkembang dengan tetap menjadi tim futsal rasa keluarga yang menjadi sarana hiburan di sela kesibukan masing-masing.

“Tujuan awalnya kan supaya anggota bisa berolahraga, namun tidak menutup kemungkinan suatu saat AFS bisa mencetak anggota yang siap dan layak mengikuti kompetisi futsal. Minimal tingkat kabupaten,” ungkapnya.

AFS juga menerima siapa saja yang ingin bergabung dalam tim dan mengikuti latihan bersama, sekalipun bukan alumni SMASA. Bagus Andono Raras merupakan salah satu anggota AFS yang notabene alumni SMAN 1 Panji tapi turut bergabung. Menurut Bagus, AFS salah satu contoh tim futsal yang asyik dan mendahulukan kekeluargaan.

“Saya sangat senang gabung AFS. Karena tidak hanya main futsal tapi bisa nambah teman main. Kompak terus pokoknya buat AFS,” tuturnya.

Selama Ramadhan, jadwal latihan AFS tetap berlangsung setiap Selasa malam. Dimulai pada pukul 19.45 WIB sampai 20.45 WIB. Waktu tersebut mundur 45 menit dari waktu semula karena memberikan jeda kepada anggota yang menjalankan ibadah tarawih.

Penulis: Moh. Farhan, S.S.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023