Sepuluh Siswa SMASA Tembus Semifinal Kompetisi Tingkat Nasional 2022

Sebanyak 10 siswa SMAN 1 Situbondo berhasil lolos ke babak semifinal Kompetisi Literasi & Numerasi Tingkat Nasional. Sebagaimana rilis dari website resmi panitia kompetisi.pesonaedu.id, 10 siswa SMASA berhasil lolos pada 4 mata pelajaran yang dilombakan, antara lain Diva Dwi Saadah dan Wasfah Jalilah (Bahasa Indonesia), M.Lanang, Mirabilis, dan Kamelia (Matematika), Sheryl Ishma, Nasya Maulina, Fania Sherena Xavier, dan Magrata Fatih Haris Wibowo (IPA), dan Rhensy Septia Ananta (IPS).

Pencapaian 10 siswa SMASA tersebut terbilang istimewa, karena di babak penyisihan harus bersaing dengan 2000-an pelajar dari SMA se-nasional. Kepala SMASA, Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd menyampaikan bahwa pencapaian tersebut merupakan wujud kerja sama yang baik dari panitia internal, Pembina, dan siswa.

“Kita sudah melaksanakan pembinaan intensif untuk siswa peserta kompetisi ini. Tujuannya untuk memberikan bekal untuk siswa/ peserta agar lebih siap dan percaya diri. Alhamdulillah kita lolos semi final dan mudah-mudahan berlanjut ke final. Terima kasih untuk semua pihak yang terlibat,” ungkap Pak Nur.

Pak Nur juga mengungkapkan bahwa kompetisi ini bermanfaat untuk siswa dalam konteks luas. Mulai dari membangun kepekaan, kepedulian, dan survive di masyarakat.

“SMASA mengikuti kompetisi ini untuk meningkatkan budaya literasi dan numerasi di lingkungan sekolah khususnya. Terlebih di keluarga dan masyarakat. Sehingga indeks dan IPMnya meningkat. Anak-anak dapat berkembang dan bisa sukses di masyarakat nantinya,” pungkasnya.

Sesuai jadwal, pelaksanaan semifinal Kompetisi Literasi & Numerasi ini akan dilaksanakan pada 13 dan 14 April 2022. Pada babak semifinal, 10 siswa SMASA tersebut akan bersaing lagi dengan 300-an peserta lain untuk memperebutkan tiket final.

Penulis: Moh. Farhan, S.S.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023