Kacabdin Beri Penghargaan Kepada Guru dan Siswa Berprestasi

Cabang Dinas (Cabdin) Pendidikan Wilayah Kabupaten Bondowoso Situbondo menggelar acara penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, Kamis (17/3). SMASA mengirimkan 8 guru dan 15 siswa yang berprestasi dari berbagai kejuaraan nasional dan internasional.

Salah satu prestasi terbaik dari guru SMASA yakni penghargaan yang diraih oleh Dwi Pilihan Golkaryadi, S.Pd. Beliau meraih pretasi Juara 2 Lomba Desain Motif Batik Jawa Timur. Sementara dari siswa SMASA meliputi prestasi Olimpiade Sains Internasional, juara lomba baca berita, story telling, desain grafis, mobile legend dan sebagainya.

Ahmad Jaenuri, S.Pd., M.Pd selaku Kacabdin megatakan acara penghargaan tersebut merupakan komitmen Cabdin untuk terus mengapresiasi guru dan siswa SMA di Situbondo yang berprestasi.

 “Saya mendukung penuh semua aktivitas baik dari para guru dan siswa. Tingkatkan terus keilmuan Anda masing-masing agar geliat prestasi terus diraih. Khusus siswa, saya akan berusaha kalian bisa tembus mendapat beasiswa Situbondo Cerdas dan Situbondo Unggul,” tutur Pak Jae.

Pak Jae juga menekankan pentingnya memperbanyak karya pribadi. Hal itu menurut Pak Jae dapat digunakan untuk menunjang kebutuhan kredit ASN sekaligus sebagai bukti pencapaian keilmuan ASN.

“Tingkatkan terus pencapaian diri masing-masing. Jangan lelah berbuat dan menghasilkan sesuatu yang baik untuk diri dan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu Azzahra Ainun Qolby, peraih juara 2 Lomba Story Telling di UMM mengungkapkan rasa bahagia atas apresiasi tersebut.

“Pastinya saya bersyukur dan juga senang diberi kesempatan  dan apresiasi atas prestasi yang saya raih,” tutur Ainun.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023