MKKS SMA se-Situbondo Adakan Sosialisasi Kurikulum Merdeka  

Musyawarah Kelompok Kepala Sekolah (MKKS) SMA Negeri/ Swasta se-Situbondo mengadakan sosialisasi Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Belajar di SMAN 1 Situbondo, Rabu (9/3). Ketua MKKS, Drs. Winarto menyampaikan bahwa terselenggaranya acara sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari Nota Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur.

“Nota Dinas tertanggal 24 Februari 2022 itu merupakan undangan dari Dinas Provinsi Jatim kepada Cabdin. Kemudian Cabdin meginstruksikan MKKS untuk ikut Pembekalan Pemahaman Kurikulum Merdeka yang dilaksanakan pada 2 Maret 2022 di Surabaya,” ungkap Pak Win.

Pak Win juga menjelaskan bahwa acara sosialisasi ini digelar dalam rangka belajar bareng tentang seluk beluk kurikulum merdeka. Karena pada kurikulum merdeka ini terdapat perbedaan yang mencolok untuk SMA yakni tidak ada lagi pilihan jurusan IPA, IPS atau Bahasa. Siswa bisa memilih kombinasi mata pelajaran sesuai dengan minatnya.

“Jadi acara ini untuk belajar bersama tentang bagaimana dan apa saja yang harus kita siapkan dalam menerapkan kurikulum merdeka ini. Harapannya dengan belajar bersama ini, ketika ada hambatan dapat kita atasi bersama,” lanjut Pak Win.

Sementara itu Ahmad Jaenuri, M.Pd selaku Kacabdin Wilayah Bondowoso-Situbondo menyatakan siap membantu sekolah-sekolah untuk melaksanakan kurikulum merdeka.

“Saya siap mengawal seluruh tahapan teman-teman dalam rangka persiapan menerapkan kurikulum merdeka. Saya harap kita semua tetap kompak dan saling menguatkan,” tutur Pak Jae.

Penulis dan Foto: Moh. Farhan, S.S.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023