SMASA Gelar Peringatan Isra’ Mi’raj, Habib: Mari Kukuhkan Rohani Melalui Salat 5 Waktu

Rabu (2/3), SMASA melalui Ekstrakurikuler RISMA mengadakan acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang bertempat di Aula SMASA. Acara ini dilaksanakan secara hybrid dengan model 3 orang perwakilan kelas, 20 orang perwakilan osis, bapak ibu guru dan Dharma Wanita. Sedangkan sebagian besar peserta didik mengikuti acara melalui zoom dan live stream di youtube.

Dalam sambutannya, Nur Khoiron Anani, S.Pd selaku Wakasek Kesiswaan mengajak semua pihak dapat melanjutkan dan menyukseskan acara-acara keagamaan yang digelar SMASA.

“Terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam acara ini. Semoga melalui acara ini dapat mempermudah jalan kita menuju surga-Nya Allah,” ungkap Pak Roni,mewakili Kasek SMASA yang berhalangan hadir.

Peringatan Isra’ Mi’raj tahun ini mengusung tema “Kukuhkan Rohani Kita Melalui Sholat 5 Waktu”. Dalam ceramahnya, Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar mengingatkan bahwa salat merupakan kewajiban bagi setiap muslim dan jangan pernah meninggalkan salat.

“Salat merupakan kunci sukses kehidupan dunia dan akhirat. Salat lima waktu tidak akan mengganggu aktivitas kita, justru akan mempermudah segala urusan kita,” tutur Habib.

Habib juga mengajak kepada semua keluarga besar SMASA untuk selalu menjaga salat dengan istiqomah. Beliau meyakini bahwa siapa saja yang menjaga salat akan selalu dijaga oleh Allah hidup dan matinya.

“Manfaatkan waktu waktu sesudah sholat seperti setelah subuh, dzuhur, maghrib pergunakan untuk belajar. InsyaAllah pelajarannya akan dipermudah dan tidak akan dipersulit oleh Allah,” pungkas Habib.

Penulis: Azzahra Ainun Qolby | Editor: Moh. Farhan, S.S. |Foto: Abigail Eki

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023