Penyusunan Kisi-Kisi dan Naskah Ujian USP 2022 SMA Kabupaten Situbondo Dilangsungkan di SMASA

Penyusunan Kisi-Kisi dan Naskah Ujian USP 2022 SMA Kabupaten Situbondo Dilangsungkan di SMASA

Rabu (16/2), SMASA menjadi tuan rumah dalam acara Penyusunan Kisi-Kisi dan Naskah Soal Ujian Satuan Pendidikan (USP) Jenjang SMA Kabupaten Situbondo Tahun Pelajaran 2021-2022. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur Wilayah Bondowoso, KASI SMA-PKPLK, Koordinator Pengawas, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) , dan Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP).

Dalam sambutan di hadapan seluruh Kepala Sekolah, Bapak Jaenuri, S. Pd., M. Pd. Selaku Kacab menyampaikan bahwa  USP merupakan agenda yang akan dilaksanakan di setiap sekolah jenjang SMA. Tujuannya adalah USP akan menjadi penentu mutu pendidikan di Situbondo.

“Kita semua perlu kolaborasi dan berkoordinasi dalam pelaksanaan USP sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan di Situbondo,” ujarnya.

Selanjutnya, Pak Jae mengajak MGMP kompak dalam membuat kisi-kisi soal USP yang telah disepakati bersama. Kisi-kisi tersebut nantinya akan didistribusikan ke sekolah-sekolah SMA di Situbondo. Kemudian sekolah-sekolah SMA di Situbondo diberikan wewenang untuk menyusun soal USP berdasarkan kisi-kisi yang terlah disepakati tersebut.

Sementara itu Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd mengaku siap melaksanakan instruksi Kacabdin tersebut dalam rangka yang sama yakni meningkatkan mutu sekolah. Dalam hal ini SMAN 1 Situbondo.

“Kami tentu sepakat dengan rencana baik ini dengan harapan SMASA dan sekolah-sekolah lain dapat meningkatkan mutu dan kualitasnya. Semoga semua kegiatan ini ternilai ibadah. Aamiin,” pungkasnya.

Penulis: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd | Editor: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023