Guru SMASA Ikuti Supervisi Perangkat Pembelajaran

Rabu (9/2), SMAN 1 Situbondo melaksanakan supervisi perangkat pembelajaran. Drs. Soejatno, M.Si selaku pengawas pembina SMASA hadir untuk memberikan pembinaan. Dalam sambutanya sebelum mengecek perangat dewan guru, Pak Yatno menyampaikan pentingnya dewan guru mempunyai perencanaan pembelajaran yang tertib sebelum masuk kelas dan mengajar siswa.

“Saya sepakat guru tidak harus disibukkan dengan perangkat saja. Lebih dari itu guru juga mampu bijak kepada siswa. Artinya, tujuan mengajar tidak hanya persoalan nilai tetapi harus membentuk karakter siswa. Memang sulit, tapi kalau bersama-sama saya yakin berhasil,” ujar Pak Yatno.

Sementara itu Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd mengajak dewan guru bersama-sama berperan aktif dalam mengikuti supervisi perangkat pembelajaran tersebut.

“Jika kita aktif bersama-sama memenuhi tugas ini, Insya Allah nilainya juga baik untuk kita, lebih-lebih untuk SMASA. Anak-anak juga pasti akan mendapat esensi pembelajaran yang tepat dan bermanfaat,” ujar Pak Nur.

Pelaksanaan supervisi kali ini berlangsung di ruang Kepala SMASA. Dewan guru menghadap Pak Yatno secara bergantian. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari kerumunan sehingga acara tetap berlangsung sesuai protokol kesehatan.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023