Angkat Wisata Budaya Situbondo, Guru SMASA Raih Juara 2 Lomba Desain Motif Batik Jatim 2021

Dwi Pilihan Golkaryadi, S.Pd berhasil meraih juara 2 Lomba Desain Motif Batik Jawa Timur tahun 2021. Pada ajang yang diselenggarakan oleh PGRI Jawa Timur tersebut, Pak Dwi mengangkat karya yang diberi nama Pesona Wisata Budaya Situbondo. Penamaan karya tersebut menurut Pak Dwi dimaksudkan untuk mengangkat dan mempopulerkan spot-spot wisata di Situbondo.

“Ada tiga hal yang saya angkat dalam penyusunan produk karya saya. Merak Baluran, perahu layar dan keindahan biota laut di Pasir Putih,” ungkap Pak Dwi.

Tiga objek tersebut menurut Pak Dwi merupakan manifestasi dari kekayaan alam di Situbondo. Selain itu, terdapat nilai-nilai budaya yang terus-menerus dilestarikan di Situbondo. Pak Dwi meyakini dengan mengangkat kekayaan wisata dan budaya lokal, rasa mencintai tanah kelahiran akan semakin meningkat.

“Sebagai putra daerah, sudah sepantasnya kita mencintainya. Dan bentuk mencintai itu coba saya terapkan dalam konsep karya saya. Alhamdulillah berkat doa dan dukungan semua pihak, karya saya dapat juara 2,” lanjut Pak Dwi.

Terakhir, Pak Dwi mengajak kepada semua kolega di SMASA untuk terus bergerak mengharumkan nama SMASA, lebih-lebih Situbondo.

“Saya yakin banyak guru-guru yang lebih baik dari saya. Maka dari itu alangkah lebih baik lagi kalau rekan-rekan berkenan memunculkan karyanya dan berhasil meraih prestasi di bidangnya masing-masing,” pungkasnya.

Penulis: Moh. Farhan, S.S.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top