Tingkatkan Kompetensi TAS, Asosiasi Tenaga Administrasi Sekolah Gelar Workshop

Dalam rangka meningkatkan kompetensi tenaga administrasi sekolah, Asosiasi Tenaga Administrasi Sekolah (A TAS) mengadakan workshop, Kamis (16/10). Bertempat di ruang AR SMAN 1 Situbondo, kegiatan workshop dihadiri oleh peserta dari SMA/SMK/PKPLK dengan materi utama tentang kepegawaian khususnya tentang kenaikan pangkat dan pengurusan pensiun.

Sekilas tentang ATAS. ATAS dibentuk pada tahun 2020 yang beranggotakan para Kepala TAS atau Koordinator serta para tenaga administrasi sekolah se-Situbondo. Tujuannya sebagai sarana untuk memawadahi ajang silaturahmi antar TAS. Selain itu, yang utama adalah sebagai sarana untuk mengembangkan kompetensi para TAS dalam menjalankan tupoksinya.

Ada tiga narasumber yang hadir untuk memberikan materi, antara lain Bapak Hendri Suhariyadi, Ibu Sutarni, dan Pak Rudi. Ketiganya berasal dari BKD Provinsi Jawa Timur. Kegiatan workshop diawali dengan acara pembukaan oleh Plt Kasubbag TU Cabdin Pendidikan  Wilayah Bondowoso, Bapak Kurnadi. Beliau menyampaikan fungsi  ATAS ini sebagai komunitas yang penting bagi tenaga TAS untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman masing-masing.

Sementara itu Ibu Dra. Endang Sulisyowarni M.Pd selaku Korwas yang juga sebagai salah satu narasumber menekankan pentingnya melaksanakan kegiatan administrasi secara profesional dengan memenuhi syarat kualifikasi dan memahami tupoksi masing-masing.

Perwakilan dari BKD Provinsi Jawa Timur membahas seputar pemberhentian dan pengurusan pensiun bagi PNS. Dalam pembahasannya, penting bagi PNS untuk mengetahui jenis pengajuan pensiun mulai dari Batas Usia Pensiun (BUP), Atas Permintaan Sendiri (APS), Pensiun Janda/Duda, hingga Keuzuran Jasmani.

Penulis: Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top