Top! Siswa SMASA Raih Prestasi di Tiga Kejuaraan Nasional

Siswa SMASA terus meraih prestasi membanggakan dalam kejuaraan nasional. Selama kurun November tercatat siswa SMASA menyabet gelar bergengsi di tiga kejuaraan berbeda. Pertama, Kejuaraan Anggar Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 yang digelar di Gedung PGRI Situbondo.

Pada gelaran tersebut, siswa SMASA atas nama Ahmad Shahrul, Reno Anggareksa, dan Aurel Eko Kusnadiansyah sukses merengkuh medali perunggu di nomor Beregu Sabre Putra. Gelar tersebut diraih setelah bersaing dengan 258 atlet dari 15 kabupaten/kota se-Jatim.

Kedua, Kejurda E-Sport Tingkat Jawa Timur. Muhammad Nur Shafa berhasil meraih medali emas. Shafa bersama tiga rekan timnya dari sekolah lain maju mewakili Tim ESI Divisi PUBGM Kabupaten Situbondo. Shafa bersaing melawan 30 peserta ESI dari Pengkab/ Kota se-Jatim. Pelaksanaan lomba tersebut berlangsung secara online, sementara penyerahan hadiah bertempat di Grand City, Surabaya.

Ketiga, Kasal Cup Archery Open 2021. Siswa SMASA atas nama Teguh Syaifullah Akbar sukses menyabet Juara 2. Teguh berhasil menyisihkan 54 klub/ Pengkab Perpani se-Indonesia. Acara tersebut digelar di Sidoarjo mulai 20-26 November 2021.

Kepala SMASA Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd mengaku bangga dengan penyapaian tersebut. Menurut beliau, prestasi tersebut merupakan hasil dari kerja keras atlet-atlet atau siswa SMASA dan segenap pelatih yang mendukung tumbuh kembangnya.

“Saya sangat mensyukuri prestasi peserta didik yang tidak hanya di bidang akademik tetapi juga di bidang non akademik. Prestasi ini tidak saja membanggakan sekolah, tetapi nanti menjadi aset daerah untuk event yang lebih tinggi yaitu Porprov /Porda, Pon bahkan Seagames dan seterusnya,” ungkapnya.

Selanjutnya Pak Nur menilai bahwa prestasi tersebut sangat bermanfaat bagi yang bersangkutan terutama sebagai poin untuk masuk jenjang perguruan tinggi maupun untuk masuk dunia kerja.

“Terus kembangkan bakat dan hobinya secara sehat agar menjadi suatu prestasi yang berguna untuk membangun eksistensi diri secara positif. Terakhir, saya ucapkan terimakasih untuk semua atlet, pelatih dan para pembina atas dedikasinya selama ini. Semoga SMASA tetap menjadi lumbung dalam raihan prestasi. Amin Ya Rabbal alamin,” pungkasnya.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Gambar: Atina Ayuningtyas (Swara Smasa News)

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

2 thoughts on “Top! Siswa SMASA Raih Prestasi di Tiga Kejuaraan Nasional”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top