Peringatan Hari Guru Nasional, Wakapolres Situbondo Ajak Siswa SMASA Teladani Jasa Guru

SMAN 1 Situbondo melaksanakan upacara dalam rangka HUT ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional, Senin (22/11). Turut hadir Wakapolres Situbondo, Komisaris Polisi Pujiarto SH, MH yang bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutannya, Pak Pujiarto menyampaikan pentingnya rasa cinta terhadap sekolah. Ia menilai salah satu kebesaran suatu lembaga biasanya dibangun dengan kecintaan yang terus dijaga bersama-sama.

“Banggalah dengan almamater kalian ini, yakni SMAN 1 Situbondo. Buktikan cinta kalian dengan hal-hal baik. Misalnya sikap yang terpuji serta raihan prestasi,” ujarnya.

Dalam rangka meningkatkan prestasi itu menurut Pak Pujiarto dapat terlaksana apabila guru dan siswa berkolaborasi dengan baik. Salah satunya bersama-sama adaptif dengan perkembangan zaman.

“Kita harus terus menjaga hubungan baik dengan guru-guru kita. Karena dari beliau-beliau inilah satu per satu ilmu bisa kita pahami. Teladani beliau kemudian praktikkan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari,” lanjutnya.

Sementara itu Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku kepala SMASA mengaku bangga atas dedikasi dan perjuangan guru-guru SMASA. Beliau berharap semua jasa itu ternilai ibadah.

“Terima kasih saya sampaikan kepada semua rekan-rekan guru atas perjuangan mencerdaskan siswa SMASA. Saya berharap kita bisa sama-sama memotivasi siswa untuk selalu menjaga semangatnya dalam usaha mereka meraih cita-citanya,” pungkasnya.

Di akhir acara, siswa SMASA memberikan setangkai bunga untuk bapak ibu guru SMASA sebagai tanda terima kasih atas jasa guru. Selain itu juga dilaksanakan penyematan kalung bunga untuk sejumlah guru SMASA berprestasi. Diantaranya Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd, Drs. Istamar, Drs. Suprayogi, Drs. Sukono, dan Dra. Djauharoh Sulistya Wulan. Penyematan tersebut sebagai penghargaan atas dedikasi yang tulus untuk SMASA.

Penulis: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top