Siswa SMASA Raih Gelar Kakang Berbusana Terbaik 2021

Dinas Pariwisata Situbondo menggelar Grand Final Kakang Embhug Situbondo 2021 di GOR Baluran Situbondo, Sabtu (13/11). Perwakilan dari SMAN 1 Situbondo, Gustaf Nafi Isbat berhasil meraih penghargaan sebagai Kakang Berbusana Terbaik 2021.

Gustaf, sapaan akrab siswa Smasa kelas XI IBB itu mengaku bahwa keikutsertaannya dalam ajang Kakang Embhug Situbondo 2021 berawal dari pamflet yang ia terima dari seorang kawan. Gustaf langsung mendaftarkan diri mengikuti seleksi Kakang Embhug. Setelah lolos dalam pemilihan 20 pasang Kakang Embhug Situbondo 2021, Gustaf melanjutkan pembuatan video promosi pariwisata. Gustaf memilih Pantai Pasir Putih dalam video promosinya.

“Saya ingin memajukan pariwisata Situbondo yang memang selaras hobi saya yaitu travelling,” ungkap Gustaf.

Gustaf turut mengikuti beberapa rangkaian kegiatan. Mulai dari kegiatan pra-karantina, karantina, hingga babak grand final. Dari serangkaian kegiatan tersebut, Gustaf mengaku mendapatkan teman baru yang humble dan pengalaman baru.

Saat malam grand final, Gustaf menargetkan dirinya meraih TOP 3. Akan tetapi, target utamanya tidak tercapai. Gustaf meraih gelar Kakang Berbusana Terbaik dengan mengenakan busana dengan tema Mystical of Baluran. Busana tersebut dirancang oleh Nugroho Tidar.

Banyak orang yang menjadi penyemangat Gustaf dalam ajang ini. Orangtua mendampinginya saat grand final yang menjadi penyemangat Gustaf. Pak Arsyad, guru Smasa turut menjadi pembina Gustaf yang terus memberikan motivasi. Selain itu, Mas Jaka turut mengajarkan Gustaf tentang karawitan. Tak hanya itu, ada salah seorang desainer yang rela mengendorse baju untuk Gustaf.

“Alhamdulillah. Tidak menyangka sekaligus terharu karena masih diberi kesempatan meraih gelar atribut Kakang Berbusana Terbaik 2021. Terima kasih untuk semua pihak khususnya orang tua saya dan juga almamater tercinta: Smasa,” ucap syukur Gustaf.

Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku kepala Smasa mengapresiasi pencapaian Gustaf. Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan kerja keras Gustaf dan semua pihak yang terlibat dalam menyukseskan Gustaf.

“Pencapaian ini harus menjadi inspirasi bagi siswa lain untuk terus semangat belajar dan meningkatkan skill agar meraih pencapaian membanggakan di event-event lainnya. Maju terus anak-anakku siswa Smasa,” ungkap Pak Nur.

Penulis: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd. | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top