Pengenalan Medan atau Diklat Anggota PPA GANESHA 2021

Perhimpunan Pecinta Alam (PPA) Ganesha menggelar diklat anggota pada pada 22-23 Oktober 2021. Peserta antara lain anggota PPA Ganesha sebanyak 17 orang, Pembina, Pelatih, dan sebagian alumni PPA GANESHA serta panitia pelaksana yaitu pengurus PPA GANESHA 2020.

Hari jumat pukul 14.00 WIB dilaksanakan apel pembukaan acara diklat terlebih dahulu lalu berangkat dengan truk yang telah disediakan oleh panitia. Acara diklat bertempat di Sumber Wringin Bondowoso. Sekitar jam 15.30 WIB para peserta telah sampai di tempat diklat, sebelum jalan ke tempat kemah dilakukan pengecekan barang-barang terlebih dahulu. Sesampainya di tempat kemah, dilaksanakan beberapa kegiatan untuk para peserta diklat. Setelah itu anggota diklat mendirikan biovac (perlindungan sementara) untuk tempat beristirahat.

Pada hari Sabtu, 23 Oktober, kegiatan dimulai kembali sesuai dengan susunan acara dari panitia. Segala kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan lancar dan tetap dibawah pengawasan atau arahan dari pelatih PPA GANESHA yaitu Raf Adi (Pennay). Tujuan dari kegiatan diklat tersebut adalah agar anggota dapat memahami pentingnya kenal medan alam bebas, loyalitas berorganisasi dan kekeluargaan.

Maka dari itu pada saat apel penutupan Pembina berpesan kepada seluruh peserta diklat baik anggota maupun panitia agar tetap terus bekerjasama untuk kepentingan ekstra PPA GANESHA.

Penulis: Rofi Setiawan, S.Pd. | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top