SMASA Laksanakan Program Jumat Ibadah

SMA Negeri 1 Situbondo menggelar Salat Dhuha bersama, Jumat (22/10). Pelaksanaan Salat Dhuha bersama merupakan bagian dari rangkaian program SMASA dalam rangka mengisi hari Jumat dengan kegiatan yang berkah dan bermanfaat.

Dalam sambutannya sebelum pelaksanaan Salat Dhuha dimulai, Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku kepala SMASA menjelaskan bahwa program Salat Dhuha bersama merupakan satu dari empat program SMASA yang bernuansa agamis, sosial, dan kesehatan.

“Selain program Jumat Ibadah yang aplikasinya berupa Sholat Dhuha bersama, kita juga programkan Jumat Sehat, Jumat Bersih, dan Jumat Beramal/Berkah.” jelas Pak Nur.

Sementara itu, Ahmad Masduki, M.Pd.I salah satu guru Mapel PAI SMASA sekaligus Imam pada pelaksanaan Salat Dhuha mengatakan program ini merupakan ikhtiar SMASA untuk menjaga kecintaan keluarga besar SMASA kepada sunnah-sunnah yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad, SAW.

“Menjaga kesehatan jasmani itu penting, tapi kita juga tidak lupa bahwa menjaga kesehatan rohani juga wajib. Melalui Salat Dhuha ini harapannya kita berada dalam keseimbangan yakni sehat jasmani dan rohani,” tutur Pak Masduki.

Sseuai rencana, program Jumat Ibadah yang berupa Salat Dhuha bersama ini akan rutin digelar tiap hari Jumat Manis. Program ini secara istiqomah melibatkan seluruh keluarga besar SMASA sebagai wujud ketaatan dalam beragama dan kepedulian terhadap sesama.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Reza Maulana

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top