Rapat Pleno Komite SMASA Bahas Sejumlah Pencapaian dan Rencana Strategis

Smasa mengadakan rapat pleno komite 2021, Sabtu (9/10). Rapat pleno komite dihadiri oleh pengurus komite Smasa, kepala Smasa, dan wali murid kelas sebanyak 35 wali murid dari kelas X, XI, dan XII. Diadakan secara blended, wali murid turut hadir melalui zoom.

Dalam sambutannya, Pak Nur menyampaikan bahwa sebanyak 85% siswa telah melakukan vaksin. Guru dan tenaga administrasi sekolah juga telah melakukan vaksin yang menjadi syarat Pertemuan Tatap Muka Terbatas (PTMT). Dalam pelaksanaan PTMT, Pak Nur berharap siswa mempunyai kultur literasi yang baik.

“Smasa juga meraih berbagai prestasi di bidang akademik dan non akademik meskipun di masa pandemi. Misalnya, juara 3 lomba Komsos Kreatif, juara 3 lomba Mobile Legend Bang Bang, dll. Smasa juga masuk dalam Top 1000 sekolah berdasarkan nilai UTBK 2021 dan peringkat 97 Tingkat Provinsi. Ini merupakan kebanggan kita semua sebagai keluarga Smasa,” tuturnya.

Pak Nur juga menyampaikan Rencana Kegiatan dan Anggaran Sekolah (RKAS) 2021/2022. Ada beberapa RKAS yg disampaikan oleh Pak Nur, diantaranya pembinaan pengembangan diri, pembuatan/pemeliharaan gedung sekolah, dan belanja ujian sekolah.

Selanjutnya, Pak Agus selalu ketua komite menyampaikan Laporan Pertanggungjawaban RKAS 2020/2021. Beliau menyampaikan bahwa sumber dana Smasa berasal dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan BPOPP.

“Pandemi ini membuat dana BPOPP terpangkas dari pemerintah provinsi. Oleh karena itu, kita memerlukan kerjasama dengan wali murid guna mengembangkan minat, bakat, serta prestasi siswa. Tidak diragukan lagi, Smasa telah berhasil meraih beberapa prestasi,” ungkapnya.

Penulis: Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd. | Editor: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.

Facebook
Twitter
WhatsApp
Email
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Scroll to Top

REGULASI PPDB 2022-2023