SMASA Turut Semarakkan Pameran Produk Unggulan Jatim Cerdas

SMASA ikut serta menyemarakkan acara Pameran Unggulan Jatim Cerdas yang diselenggarakan oleh Dinas Pendididkan Provinsi Jawa Timur, Kamis (7/10). Pada acara yang digelar di SMA Negeri 1 Panji Situbondo tersebut, SMASA menampilkan produk unggulan karya inovatif guru dan siswa.

Kepala SMASA, Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd mengatakan bergabungnya sekolah semakin berkibar ini dalam pameran tersebut dalam rangka berpartisipasi menampilkan geliat produk kreatif yang masing-masing sekolah punya ciri khas tersendiri.

“Dalam hal buku, kita menampilkan modul GSE, Best practice Desbin, dan dua karya guru. Sementara produk lainnya ada D’coffe, dan lain sebagainya, serta ada produk tata busana dari Pak Arsyad dan produk jamu tradisional dari Dharma Wanita,” ungkap Pak Nur.

“Jadi lengkap mulai tata boga, tata busana hingga buku,” lanjut Pak Nur.

Sementara itu untuk karya siswa, SMASA menampilkan dua buku kumpulan puisi dan cerpen. Masing-masing berjudul Cinta di Ujung Sekolah dan Sunyi di Rahim Ganesha. Dua buku tersebut dihimpun dari tugas siswa saat menempuh mata pelajaran Bahasa Indonesia.

Pada acara tersebut turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T didampingi oleh Drs. MAHRUS Syamsul, M. M.Pd. selaku kepala Cabdin wilayah Kabupaten Bondowoso-Situbondo.

Penulis: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top