Pengurus OSIS 2021-2022 Resmi Dilantik, Kepala SMASA: Ayo Tingkatkan Kekeluargaan dan Kebersamaan

Sebanyak 46 Pengurus OSIS SMASA Periode 2021-2022 mengikuti upacara serah terima jabatan (Sertijab), Senin (4/10). Kepala SMASA, Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd secara resmi melantik pengurus OSIS yang baru dengan pernyataan sumpah jabatan dan disaksikan oleh seluruh dewan guru dan sejumlah siswa dari kelas X, XI, XII.

Dalam sambutannya, Pak Nur mengajak pengurus OSIS yang baru  untuk menyalakan semangat gotong-royong dalam rangka meningkatkan prestasi dan daya saing SMASA baik akademik maupun nonakademik.

“Saya ucapkan selamat untuk pengurus OSIS yang baru. Saya berharap anak-anak selalu menjaga kekompakan dalam menjalankan tugasnya. Tingkatkan kebersamaan dan jangan lupa berdoa serta tetap jaga kesehatan agar aktivitas dapat berjalan lancar dan maksimal,” tutur Pak Nur.

Sementara itu Reza Maulana, Ketua OSIS terpilih mengatakan siap membangun OSIS dan SMASA menjadi lebih baik dengan program yang tepat.

“Saya termotivasi untuk membawa nama SMASA semakin berkibar lagi. InsyaAllah saya dan pengurus OSIS lainnya akan berupaya membangun branding SMASA dengan lebih masif dan tentunya baik,” ujar Reza.

Selanjutnya Pak Nur mengajak seluruh pengurus OSIS yang baru untuk lebih mencintai SMASA dengan tindakan-tindakan yang baik. Salah satunya menjadi pelopor ketaatan terhadap prokes dan peraturan sekolah lainnya.

“Pandemi memang banyak membuat kekeluargaan menjadi lebih renggang. Antar siswa bahkan antar kelas bisa tidak saling mengenal. Namun hal itu jangan sampai melunturkan kecintaan kalian untuk SMASA. Buktikan kalian tetap bersatu dan kompak serta mencintai SMASA. Salah satu ukurannya ayo jaga almamaternya. Pakai jas almamaternya secara bangga dan rasa cinta,” tegas Pak Nur.

Sementara itu menyikapi situasi pandemi, Pak Nur menghimbau kepada seluruh keluarga SMASA untuk bersatu-padu melawan Covid-19 dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Status pandemi di Situbondo lebih-lebih di Jawa Timur memang ada di level 1 atau dalam artian grafik penyebaran Covid-19 menurun. Tapi kita tidak boleh lengah dan abai. Kita harus tetap waspada menjaga kemungkinan ada gelombang baru dalam penyebaran Covid-19,” tegas Pak Nur.

“Kuncinya adalah kebersamaan. Oleh karena itu saya harap semuanya tetap bersama-sama melawan pandemi ini dengan tetap mematuhi prokes,” pungkasnya.

Penulis: Moh. Farhan, S,S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

2 thoughts on “Pengurus OSIS 2021-2022 Resmi Dilantik, Kepala SMASA: Ayo Tingkatkan Kekeluargaan dan Kebersamaan”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top