Jalin Silaturahmi, IKALUM SS Serahkan Paket Bantuan untuk SMASA

Ikatan Alumni Swara Smasa atau biasa disebut IKALUM SS menyerahkan paket bantuan berupa masker dan hand sanitizer  untuk SMA Negeri 1 Situbondo, Rabu (29/9). Pengurus IKALUM SS secara simbolis menyerahkan langsung  paket prokes tersebut kepada Kepala SMASA.

Dalam sambutannya, Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku kepala SMASA mengapresiasi gerakan IKALUM SS sebagai komitmen membantu sekolah dalam upaya menangani penyebaran virus corona di lingkungan SMASA.

“Saya bersyukur IKALUM SS hadir berpartisipasi membantu sekolah dalam langkah-langkah memutus penyebaran virus corona. Bantuan ini tentu saja sangat berharga dan bermanfaat,” ujar Pak Nur.

Pak Nur juga menjelaskan bahwa kehadiran IKALUM SS dapat menjadi angin segar dalam perjalanan SMASA ke depan. Menurut Pak Nur, keberadaan alumni dapat menjadi salah satu bukti kebesaran suatu sekolah.

“Hadirnya IKALUM SS memberi bukti bahwa SMASA adalah sekolah besar. Ikatan batin alumninya kepada sekolah bisa menjadi salah satu penunjang untuk saling menguatkan,” ungkap Pak Nur.

Sementara itu Ketua IKALUM SS, Mas Eko Musafir dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena mendapat kesempatan kembali bertemu kangen di SMASA.

“Saya bangga menjadi bagian dari SMASA. Oleh karena itu wajar apabila kami para alumni ini ingin bersumbangsih untuk almamater tercinta. Sebagai awalan, kami menghimpun alumni yang tersebar di berbagai daerah bahkan di luar negeri untuk sama-sama berkontribusi dalam acara ini,” ungkap Mas Eko.

Menurut keterangan dari Mas Eko, ia bersama IKALUM SS yang baru berdiri pada 11 Maret 2021 itu rutin menjalin komunikasi dengan para alumni SS untuk menjaga silaturahmi. Selain itu, juga untuk membentuk simpul gerakan yang maslahat untuk SMASA tidak terkecuali untuk masyarakat luas.

“Terima kasih atas kesediaan SMASA untuk menerima kami  dan member izin untuk kami mengadakan acara yang semoga bermanfaat ini,” tutup Mas Eko.

Acara kemudian diakhiri dengan foto bersama dan ramah tamah bersama kepala SMASA dan seluruh wakasek, Drs. Soejatno, M,Si selaku pengawas Pembina, pengurus IKALUM SS, pembina dan pelatih SS, serta seluruh pengurus SS dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. dan Anagatasya | Foto: Fikri A

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top