Tim E-Sport SMASA Raih Prestasi Lomba Mobile Legend Bang Bang

Sabtu (18/9), Tim E-Sport SMASA berhasil menyabet juara 3 Lomba Mobile Legend Bang Bang (MLBB) Tournament ESI tingkat  Kabupaten Situbondo. Bertempat di Cafe Panaongan, lomba diikuti oleh sejumlah sekolah di Situbondo dan beberapa tim MLBB. SMASA mengirim 6 perwakilan yaitu Bima, Adam, Agil, Afry, Dava, dan Ari.

SMASA berhasil mengalahkan tim ESI 3 di babak final. Sebelunmnya SMASA bertanding melawan SMAN 2 Situbondo dan SMKN 1 Panji. Bima sebagai leader tim berharap Tim E-Sport SMASA mengaku bangga dapat menyabet gelar tersebut. Ia berharap Tim bisa meraih kejuaraan-kejuaraan lainnya.

“Saya harap Tim E-Sport SMASA bisa konsisten terus ke depannya hingga bisa meraih kejuaraan tingkat provinsi maupun nasional,” ucapnya

Pak Zicho sebagai Pembina memiliki harapan yang sama dengan Bima. Ia berharap tim SMASA dapat meningkatkan prestasi di level yang lebih bergengsi.

“Saya harap anak-anak bisa lebih niat, untuk mengikuti cabang olahraga E-Sport, dan saya harap anak-anak yang tergabung dalam tim, tidak hanya untuk bersenang-senang tapi untuk membanggakan nama SMASA,” ucapnya.

Sebagai pembina sekaligus pendamping, Pak Zicho mengaku siap pasang badan atau memenuhi kebutuhan E-Sport.  Dukungan dan rangkulan Pak Zicho membuat tim E-Sport SMASA bermain dengan totalitas.

“Rencananya, saya akan melatih mereka selama 2 hari, untuk menambah skillnya,” tegasnya.

Tidak hanya bantuan dari Pak Zicho, tim tersebut juga membutuhkan leader yang dapat mempimpin permainan dengan baik. Bima berjanji akan bersikap provisional  dalam membangun tim tersebut.  

“Saya harus mengatur kesabaran teman-teman dan yang pasti tidak terlalu over ketika taunting, saat meraih kemenangan saya lebih respect dan memberi dukungan penuh,” ucap Bima.

Tak hanya untuk tim E-sport, Pak Zicho pun berpesan kepada siswa-siswi SMASA secara umum agar memberikan dukungan penuh kepada tim SMASA.

“Saya harap siswa-siswi SMASA, pada saat ada perlombaan, mereka memberikan support penuh dengan cara menonton live streaming walupun sebentar, karena terkadang hal itu juga dinilai oleh juri,” pungkasnya.

Penulis: Kanaya Wayashila Umariyadi (Swara Smasa) | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top