Seleksi PPPK Usai, Pak Nurhidayat Apresiasi Panitia: Sebuah Catatan Kepala SMASA

SMAN 1 Situbondo menjadi salah satu tempat pelaksanaan seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021. Berbagai persiapan dimatangkan guna menunjang acara tersebut. Pertama, SMASA melalui panitia teknis menyediakan 5  ruang untuk Tempat Uji Kompetensi (TUK) PPPK. Kedua, tersedianya tempat cuci tangan dan pamflet berupa imbauan taat prokes.

Setelah membentuk Panitia, selanjutnya kami melaksanakan rapat koordinasi internal. Kami juga koordinasi bersama tim gugus covid-19 kecamatan Situbondo, tim dari LPMP, dan Cabdin Pendidikan Wilayah Bondowo-Situbondo.

Menurut data yang masuk ke panitia, peserta seleksi yang akan mengikuti seleksi di SMASA diikuti 800 peserta. Sesuai petunjuk dari Pusat, Pelaksanaan PPPK terbagi dua sesi yaitu sesi pagi dimulai pukul 07.00 dan sesi siang dimulai pukul 13.00. Pelaksanaan seleksi PPPK menerapkan protokol kesehatan secara ketat, dimana peserta seleksi wajib menunjukkan hasil swab. Selain itu, selama proses seeksi berlangsung, peserta dilarang melepas masker dan tidak berkerumun.

Senin (13/9) merupakan hari pertama pelaksanaan seleksi PPPK. Acara berlangsung lancar dan kondusif. Akan tetapi, ada 13 peserta yang tidak hadir dan ada satu peserta seleksi PPPK yang mengalami gangguan kesehatan. Panitia bergerak cepat dengan memberikan pertolongan sehingga tidak sampai mengganggu jalannya acara.

Selasa (14/9) atau hari kedua pelaksanaan PPPK juga berjalan lancar. Kami juga bangga karena pada hari kedua itu Bupati Situbondo, Bapak Drs. H. Karna Suswandi, M.M datang ke SMASA. Pak Bupati meninjau pelaksanaan Seleksi P3K 2021 di SMAN 1 Situbondo.

Saya berkesempatan mendampingi Pak Bupati mengontrol langsung ke ruang ujian.  Beliau mengecek seluruh TUK untuk memastikan instalasi listrik, internet, dan infrastruktur lain berfungsi baik. Beliau mengapresiasi kesiapan panitia SMASA dalam memenuhi segala kebutuhan penunjang pelaksanaan selesksi. Pada kesempatan itu juga, Pak Karna turut mendoakan agar seluruh peserta bisa lulus dalam seleksi PPPK.

Rabu (15/9) hari ketiga pelaksanaan seleksi P3K juga berjalan lancar. Panitia tetap bersemangat melaksanakan tugasnya dengan baik sekalipun tampak lelah karena seharian menjaga jalannya seleksi. Saya mengapresiasi kinerja seluruh panitia yang terlibat dalam seleksi ini.

Kamis (16/9) merupakan hari terakhir pelaksanaan seleksi P3K. Saya melihat semua tetap berjalan baik dan kondusif. Tidak ada kendala signifikan. Peserta tetap mengikuti prokes dengan baik. Puji syukur Alhamdulillah pelaksanaan seleksi PPPK di TUK SMASA berjalan lancar.

Saya berterima kasih yang setinggi-tingginya kepada panitia SMASA yang didalamnya ada proktor utama, teknisi, proktor ruangan, dan pengawas ruang yang diisi oleh sejumlah guru-guru SMASA karena telah maksimal menjalankan tugasnya. Tanpa semangat dan kolaborasinya, saya rasa pelaksanaan seleksi PPPK ini tidak akan berjalan maksimal. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak di atas.

Kepada peserta, saya juga berterima kasih karena tertib prokes dan kondusif. Semoga perjuangan bapak/ibu mendapat hasil terbaik.

Penulis: Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on email
Email
Share on print
Print
SMASA

SMASA

SMAN 1 Situbondo merupakan salah satu sekolah favorit di Situbondo. Sekolah yang telah lama berdiri dengan 1001 prestasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top