Futsal SMASA Resmi Punya Ketua Baru

Jumat (3/9), Ekstrakurikuler Futsal SMA Negeri 1 Situbondo menggelar reformasi kepengurusan periode 2021-2022. Acara berlangsung secara virtual menggunakan zoom meeting. Suryanto, pelatih Futsal SMASA mengatakan reformasi kepengurusan harus dimaksimalkan sebagai momentum membenahi Ekstra Futsal.

“Seperti biasa, setiap pergantian pengurus saya selalu bersemangat. Mudah-mudahan semakin kompak dan dapat membawa Futsal SMASA jauh lebih solid dan berprestasi lagi,” ungkap Pak Sur.

Sementara itu, Angga Mahardika, ketua futsal terpilih mengungkapkan cukup bahagia dengan kepercayaan anggota futsal kepada dirinya. Ia berjanji akan membawa Futsal SMASA lebih berprestasi lagi. Menurutnya, futsal adalah olahraga yang dekat dengan dirinya.

“Sudah sejak SMP saya main futsal dan Alhamdulillah pernah dapat prestasi yang menggembirakan yakni meraih Juara ke-3 Bupati Cup. Semoga prestasi tersebut dapat memantik saya untuk bisa membawa Futsal SMASA lebih banyak dapat prestasi,” ungkapnya.

Selain itu, siswa yang berasal dari kelas XI IPS 1 itu juga sukses meraih Juara 1 Kapolres Cup. Di kalangan teman-teman futsalnya, Angga juga dikenal sebagai pemain yang punya skill mumpuni. Teknik bermainnya juga di atas rata-rata. Namun, ia tetaplah pribadi yang ramah kepada semua temannya.

Melihat rekam jejaknya yang cukup banyak prestasi, skill dan kemampuan olah bolanya serta pribadinya yang dekat dengan temannya, membuat anggota ekstra Futsal SMASA tidak ragu memilihnya untuk menahkodai Ekstra Futsal SMASA setahun ke depan.

“Dia itu manut sama pelatih. Itu salah satu modal utama jadi pemimpin futsal menurut saya. Karena dari sana ia bisa menerjemahkan instruksi pelatih kepada timnya,” jelas Pak Sur.

“Angga ini memiliki potensi yang sangat luar biasa. Semoga dengan terpilhnya dia bisa memberikan kontribusi yang besar untuk SMASA dan bisa meneruskan perjuangan senior-seniornya yang pernah menjuari futsal di karesidenan, FTP Cup,  hydrococo dan Jatim Award,” pungkasnya.

Penulis: Pandu Anom Nayaka, S.Pd. | Foto: Fikri A | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top