Ekstra KIR Gelar Reformasi Kepengurusan

Minggu (5/9), Ekstrakurikuler KIR melaksnakan reformasi kepungurusan. Acara dilaksanakan secara daring melalui google meet dan dhadiri oleh pembina KIR,  Bu Pipit serta alumni KIR angkatan 57 yakni Kak Nur Azizatul dan Kak Fonatika, serta seluruh anggota KIR. Acara dibuka oleh Kak Shafira selaku anggota BPH KIR 2020/2021 pukul 15.30.

Bu Pipit selaku pembina KIR menyampaikan sambutan di depan seluruh anggota. Bu Pipit mengajak seluruh anggota untuk selalu bersemangat dalam mengerjakan tugas-tugas dalam ekstra. Selain Itu beliau juga mengingatkan agar akademik juga selaras semangatnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyampaian visi misi setiap calon ketua.  Terdapat 4 calon ketua KIR kali ini:

1. Khaffizah Meisya Putri Syfa

2. Siska Imelda Sufiya

3. Nur Atika

4. Wasiyatul Hikma

Pemungutan suara diadakan dengan menulis nomor urut calon pilihan di kolom chat google meet. Kandidat pertama yaitu Khaffizah Meisya Putri Syfa mendapatkan suara terbanyak, yakni 14 suara dan otomatis menjadi ketua baru ekstrakurikuler KIR 2021/2022.

Khaffizah menyampaikan kesan dan harapannya di KIR selanjutnya. Ia mengaku senang dan berterima kasih kepada seluruh anggota yang telah mempercayakan jabatan ketua kepadanya. Ia juga berharap agar KIR ke depannya semakin kompak dan bisa terus meningkatkan mutu sekolah.

Setelah penetapan ketua terpilih acara ditutup dengan pesan Pembina kepada seluruh anggota

“Harapan saya, mari kita jadikan KIR smasa sebagai wadah tempat kita berkreasi. Tetap semangat, tetap kreatif, jangan takut bebicara, belajar berani. Yang jelas jangan takut sama saya,” ucap Bu Pipit.

Dalam wawancara daring, Bu Pipit menyampaikan kesan dan pesan untuk seluruh anggota KIR. Beliau menyampaikan bahwa masa Pandemi bukanlah penghalang untuk menambah pengetahuan, serta memanfaatkan kemajuan IT untuk menambah skil baik secara daring maupun luring.

 Beliau juga berharap semua bisa membawa SMASA berkibar di segala bidang, dan saling membantu untuk mendukung nama besar KIR SMASA.  Terakhir, Bu Pipit berpesan kepada ketua  KIR 2021/2022.

“Untuk ketua baru, saya berharap lebih komunikatif, lebih aktif lagi, dan bisa mengajak anggotanya untuk aktif,” tutup Bu Pipit.

Penulis: Khaffizah Meisya (Swara Smasa) | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top