Lagi, SMASA Gelar Doa untuk Negeri

Jumat (3/9), SMA Negeri 1 Situbondo kembali mengadakan acara doa bersama. Acara dimulai pada pukul 13.30 WIB yang dihadiri oleh kepala sekolah, dewan guru, dan dharma wanita secara langsung maupun via google meet.

Acara tersebut sesuai dengan nota dinas dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan Bondowoso (meliputi Kabupaten Bondowoso dan Situbondo) Dr. Drs. Mahrus Syamsul, M.Mpd., kegiatan Doa Bersama ini akan dilaksankan sebanyak 3 kali (26 Agustus, 2 dan 9 September 2021) dengan tujuan ikhtiar memohon perlindungan kepada Allah supaya Indonesia segera terbebas dari Pandemi Covid-19.

Ahmad Masduki, M.Pd selaku pembawa acara membuka rangkaian acara dengan mempersilakan Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku kepala SMASA untuk menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Pak Nur mengajak keluarga besar SMASA untuk selalu menjaga kewaspadaan menghadapi pandemi yang belum habis ini.

“Kita keluarga SMASA berikhtiar secara spiritual melalui permohonan pada Allah SWT agar pandemi Covid-19 segera hilang dan keadaan menjadi normal kembali,” tutur Pak Nur.

Pada acara yang digelar di Ruang guru SMASA itu, Pak Nur mengingatkan jamaah untuk terus bersama-sama menyukseskan program vaksinasi.

“Kita bersabar untuk menghadapi ujian ini sembari terus berusaha secara fisik, mematuhi protokol kesehatan dan menyukseskan vaksinasi virus Covid-19. Karena jika vaksin sukses mencapai 80% akan terbentuk herd immunity yakni kekebalan kolektif sehingga virus mudah dikendalikan,” lanjut Pak Nur.

Terakhir, Pak tidak lupa menyerukan perlunya gerakan bersama untuk menanggulangi pandemi ini.

“SiswaSMASA bisa menjadi agen perubah bagi orang lain yang belum sadar akan pentingnya vaksinasi. Terakhir, mengakhiri dampak pandemi ini kita tidak bisa gerak sendiri-sendiri. Jadi mari kita bersama-sama berjihad melawan virus ini. Berjihad sesuai dengan kemampuannya masing-masing,” pungkas Pak Nur.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top