Polres Situbondo Berkoordinasi dengan SMASA Persiapan Vaksinasi Siswa

Kamis (2/9), perwakilan Polres Situbondo datang ke SMA Negeri Situbondo untuk berkoordinasi tentang rencana vaksinasi lanjutan. Pelaksanaan vaksinasi oleh Polres Situbondo rencananya akan dimulai pada Senin pekan depan. Salah satu sasaran acara vaksinasi tersebut adalah pelajar.

Menurut Iptu Djembadi, S.H. selaku Kasat Binmas Polres Situbondo yang hadir bersama Ipda Liskurahman (Kaur Binoops Binmas) dan Bripka Bobby Irawan, S.H., M.H, pihaknya akan membuka gerai vaksinasi untuk melayani masyarakat yang belum atau ingin ikut vaksinasi lanjutan.

“Kami akan buka gerai di Polres. Selain itu juga di Alun-alun Situbondo tepatnya di depan Kantor Pegadaian,” ungkap Iptu Djembadi.

Pada rapat terbatas bersama Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku Kepala SMASA, pihak polres mengajak SMASA untuk ikut menyukseskan acara vaksinasi tersebut. Pihak Polres juga meminta SMASA mendata siswa yang belum divaksin.

“Jangan khawatir nanti kami sediakan kendaraan untuk antar jemput siswa SMASA yang ingin melaksanakan vaksinasi di gerai yang disediakan Polres Situbondo,” lanjut Iptu Djembadi.

Sementara itu, Pak Nur menyambut baik ajakan Polres Situbondo untuk melaksanakan vaksinasi untuk pelajar. Menurut Pak Nur, dengan masih adanya siswa SMASA yang belum divaksin, acara tersebut membantu sekolah dalam vaksinasi terhadap pelajar SMASA.

“Kami berterima kasih kepada Polres Situbondo karena sudah berkenan mengajak SMASA untuk ikut bergabung menyukseskan acara vaksinasi tersebut. Kami akan segera siapkan data siswa yang belum mengikuti vaksinasi. Sebagaimana kita ketahui salah satu syarat bolehnya melaksanakan Pembelajaran Tatap  Muka Terbatas adalah siswa harus selesai divaksin 75%. Semakin banyak siswa yang divaksin tentu semakin baik,” pungkas Pak Nur.

Penulis: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top