Wajah Baru Duta SMASA

Duta SMASA terpilih sudah mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pengambilan foto ini dilakukan secara cepat dan kembali memakai masker setelah sesi foto selesai.

SMA Negeri 1 Situbondo resmi mempunyai Duta baru. Gustaf Nafi Isbat dan Nadya Ayu Puspitasari terpilih sebagai pemenang dalam pemilihan Duta SMASA Periode 2021-2022. Sementara posisi runner up disematkan kepada Kanaya Wayashilla Umariyadi dan Syarief Husein Al muhdar. Penyematan dilakukan saat acara malam puncak POS XVI yang digelar secara virtual, Jumat (27/8).

Sebelum terpilih, masing-masing calon mengikuti seleksi Duta SMASA yang berlangsung sejak 16 hingga 26 Agustus 2021. Seleksi dilakukan melalui beberapa tahap yaitu tes tulis, video challenge instagram, wawancara semi final dan wawancara final. Adapun syarat dan ketentuan peserta calon Dumas (Duta Smasa) adalah siswa dari jenjang kelas X dan XI.

Nadya, pemenang Puteri Duta SMASA 2021-2022 menyampaikan bahwa ia cukup bersemangat dalam pemilihan Duta SMASA tahun ini. Tentang terpilihnya ia sebagai Duta SMASA, Nadya mengaku sangat senang.

“Saya bangga sekaligus terharu setelah terpilih menjadi Duta SMASA yang baru. Tapi saya yakin bisa menjadi role model bagi warga SMASA. Tentu saja itu berat, namun saya punya prinsip  “life is a journey, and life is a choice,” tegas Nadya.

“Kapanpun dan dimanapun kamu berada, berilah kontribusi yang baik dan bermanfaat bagi dirimu dan lingkunganmu,” lanjut Nadya. 

Sementara itu, Gustaf sebagai Putra Duta Smasa 2021-2022 yang juga sebagai ketua ekstrakurikuler PIK-R Ganesha itu mengatakan bahwa ia dan Nadya akan segera menyusun program kerja yang menjadi prioritasnya.

“Ke depan kita akan lebih fokus untuk campaign di media sosial Dumas. Sementara itu terkait posisi saya yang juga menjabat sebagai ketua PIK-R, itu sebuah mandat, saya akan tetap melanjutkan beberapa proker yang telah digagas ketua sebelumnya, serta menambah proker baru seperti kuis berhadiah tiap bulan. Diklat badge di awal pertemuan setelah reformasi,” tutur Gustaf.

Di akhir acara selepas penyematannya sebagai Duta SMASA 2021-2022, Nadya menyampaikan pesan-pesan motivasi kepada warga SMASA.

“Halo warga SMASA! Pesan saya untuk kita semua adalah teruslah semangat dalam menebar kebaikan terhadap dirimu dan juga lingkunganmu. Tetaplah melangkah selagi jalan yang kamu ambil itu adalah benar. Because this is your life, not someone else’s life. Semangat, jaga kesehatan, dan jangan lupa bersyukur,” tutup Nadya.

Penulis dan foto: Natasya Meika S.A (SS) | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top