POS XVI SMASA Digelar secara Virtual

Pekan Olahraga dan Seni (POS) XVI resmi dibuka pada Senin 16 Agustus 2021.  POS adalah event tahunan yang diadakan dalam rangka memperingati dies natalies SMA Negeri 1 Situbondo. Tahun ini untuk pertama kalinya event POS diadakan secara virtual.

Panitia POS XVI adalah siswa-siswi SMASA yang tergabung dalam OSIS SMASA atau yang populer disebut POS SAM. Perayaan POS ke-XVI mengangkat tema “Raih Prestasi, Saling Berbagi di Masa Pandemi” dengan harapan event kali ini tidak hanya memberikan hiburan, tetapi juga bermanfaat menjaga kekeluargaan antar siswa SMASA. Seperti tahun-tahun sebelumnya, POS digelar dengan menampilkan lomba-lomba antar kelas.

Ada 8 cabang perlombaan yang dipertandingkan pada POS kali ini, yakni; face painting, Karya Tulis Ilmiah, mobile legend, PUBG, Tiktok competition, Poster 3D, vote tarik tambang, dan song cover. Selain itu, juga ada pemilihan Duta SMASA. Sementara itu konsep yang digunakan POS tahun ini adalah “colorful”. Mulai dari dekorasi, pamflet, maupun pakaian penampil atau pengisi acara.

Jumat, 27 Agustus 2021 Event POS XVI sampai di penghujung acara atau malam puncak. Seperti biasa acara malam puncak diisi dengan rangkaian acara hiburan. Adapun susunan acara malam puncak POS XVI dimulai dengan QnA bersama Duta SMASA. Acara tersebut berlagsung mulai pukul 16.15 hingga pukul 17.00 WIB.

Pada pukul 19.00, malam puncak POS diisi oleh berbagai penampilan spektakuler dari band-band top SMASA, Ganesha Ansamble, dance serta pengumuman juara lomba yang diadakan selama kurang lebih dua minggu. Kemudian dilanjutkan dengan penyematan Duta SMASA 2021-2022 yang dalam hal ini dimenangkan oleh pasangan Gustaf-Nadya dan Kanaya-Syarief sebagai runner-up.

Malam puncak POS XVI diadakan di sekolah dengan sistem live streaming di channel youtube OSIS SMASA BERKIBAR.

“Kendala utama pelaksanaan POS XVI ini menurut saya soal koordinasi antar satu sama lain. Karena situasi masih pandemic, kita tidak bisa bebas berinteraksi satu sama lain. Selain itu kita juga tidak bisa sering-sering mengadakan pertemuan secara offline. Tetapi, saya bangga dengan OSIS SAM, dengan segala kendala itu, tidak mematahkan semangat teman-teman untuk terus berusaha demi suksesnya POS XVI. Bangga sekali bisa menjadi bagian dari POS XVI,” ungkap Khalisya Shabita dari kelas XI MIPA 1, salah satu anggota seksi acara di event POS kali ini.

Khalisya berharap acara POS selanjutnya dapat digelar dengan konsep acara yang lebih meriah dan bermanfaat.

“Semoga tahun depan kita bisa melaksanakan POS yang tidak kalah meriah dari POS kali ini,” pungkasnya.

Penulis: Khaffiza Meisya (SS) | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top