Doa Bersama: Dari SMASA untuk Negeri

Jumat (27/8), SMA Negeri 1 Situbondo mengadakan acara doa bersama untuk negeri. Bertempat di ruang guru SMASA, acara dimulai pada pukul 13.20 WIB yang dihadiri oleh kepala sekolah, dewan guru, dan dharma wanita secara langsung maupun via google meet.

Ahmad Masduki, M.Pd selaku pembawa acara membuka rangkaian acara dengan mempersilakan Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd selaku kepala SMASA untuk menyampaikan sambutan. Dalam sambutannya, Pak Nur mengajak semua keluarga besar SMASA untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saya mengajak kita semua untuk tetap patuh terhadap prokes. Selain itu, perlu juga melengkapi diri dengan ikthtiar pendukung lainnya seperti vaksinasi dan tetap berdoa agar terhindar dari penyakit,” tutur Pak Nur.

Selanjutnya, Drs. Muhammad Abubakar, M.Pd atau Habib menyampaikan tausyiah tentang pentingnya memperbanyak memohon pertolongan Allah. Habib mengingatkan semua pihak agar tetap berpikiran positif dan berserah diri kepada Allah Swt.

“Tidak ada pertolongan yang paling baik, selain pertolongan dari Allah. Oleh karenanya marilah kita perbanyak permohonan kepada Allah agar kita senantiasa dilindungi dan diselamatkan oleh Allah baik di dunia lebih-lebih di akhirat nanti,” jelas Habib.

Selepas tausyiah Habib, acara dilanjutkan dengan istighosah bersama yang dipandu oleh Ahmad Masduki.  Terakhir, Habib memimpin doa bersama dengan harapan seluruh keluarga besar SMASA diberikan kesehatan. Acara kemudian ditutup oleh Ahmad Masduki, M.Pd.

Sesuai nota dinas dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan  Bondowoso (meliputi kabupaten Bondowoso dan Situbondo) Dr. Drs. Mahrus Syamsul, M.Mpd., kegiatan Doa Bersama ini akan dilaksankan sebanyak 3 kali (26 Agustus, 2 dan 9 September 2021) dengan tujuan ikhtiar memohon perlindungan kepada Allah supaya Indonesia segera terbebas dari Pandemi Covid-19.

Penulis: Wahyu Ferdian, S.Pd. & Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd. | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top