Sempat Memanas, Ketua PA Ganesha Dipilih melalui Musyawarah Mufakat

Jumat (27/8), Ekstrakurikuler Pecinta Alam Ganesha melaksanakan reformasi pengurus. Acara berlangsung melalui zoom meeting yang dihadiri secara virtual oleh sebagian anggota. 

Tepat pukul 15.00 WIB, acara dibuka oleh ketua demisioner dengan pembacaan LPJ selama kepemimpinannya dalam kepengurusan lama. Pembacaan LPJ ini untuk memberikan gambaran bagi pengurus yang akan menggantikan. 

Rofi Setiawan, S.Pd selaku pembina menyampaikan bahwa pengurus baru dan lama PA Ganesha harus tetap berkolaborasi dengan tetap menjaga porsi kerjanya untuk kemajuan ekstra tersebut.

“Loyalitas dan komitmen saat menjadi pengurus serta reformasi ini sangat penting bagi keberlangsungan organisasi atau ekstra ini,” tegas Pak Rofi.

Sementara itu, Raf’adi atau Pennay selaku pelatih memberikan penjelasan mengenai AD/ART ekstra PA GANESHA. 

“Kondisi saat ini sangat mendesak bagi ekstra PA GANESHA untuk melakukan reformasi karena pertama, saat pandemi kegiatan terhenti dan baru ada latihan rutin lagi pada 2 minggu lalu dan pengurus lama harus segera direformasi,” ungkap Pennay.

Saat penentuan calon ketua, sempat terjadi silang pendapat antara beberapa anggota dikarenakan ada anggota yang bersikeras harus mengikuti AD/ART yg berbunyi “Ketua harus memiliki scarf dan kelas XI”.

“Sebenarnya ada juga anggota yang berpendapat bahwa boleh tidak sesuai AD/ART sebab kondisi yang mendesak. Akan tetapi hal tersebut berhasil diredam saat saya dan pelatih memberikan saran sebagai solusi,” tutur Pak Rofi.

Akhirnya Dimas Maulana Qolbi kelas XI IBB terpilih sebagai Ketua PA Ganesha dengan cara musyawarah mufakat.

“Saya berkomitmen dan akan bertanggung jawab atas jabatan ini semampu saya dan sebaik-baiknya,” kata Dimas.

Terakhir, Pak Rofi mengucapkan selamat atas terpilihnya Dinas dengan harapan dan optimisme.

“Selamat menjalankan tugas untuk Dimas. Pesan saya, tanggung jawab kalian pada sekola., Organisasi ini sebagai jalan untuk mengasah softskill kalian, maka yg terpenting adalah manajemen waktu kalian. Terutama ketua yang baru terpilih,” pungkas Pak Rofi.


Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Desain foto: Atina Ayuningtyas (XI MIPA 5)

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top