Terpilih sebagai Ketum SS, Kanaya: Ayo Kolaborasi!

Rabu (25/8) pukul 18.30 WIB, Swara Smasa (SS) menggelar acara reformasi kepengurusan. Agenda utamanya adalah memilih Ketua Umum (Ketum) SS masa bakti 2021-2022. Situasi pandemi membuat panitia menggelar acara secara virtual menggunakan aplikasi google meet.

Kanaya Wayashila Umariyadi terpilih sebagai Ketum SS masa bakti 2021-2022 setelah memeroleh suara 43.3% dari total 60 pemilik suara. Kanaya menyisihkan dua kandidat lain yakni Fikri Aulia As Sa’adi kelas XI MIPA 1 dan Natasya Meika S.A. kelas XI MIPA 6. Masing-masing memeroleh 38.3% dan 18.3 % suara.

“Saya sangat senang dengan pencapaian ini. Jujur sudah dari tahun lalu saya mendambakan posisi ini. Tentu bukan untuk gagah-gagahan tapi untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan saya. Alhamdulillah ini kesempatan yang baik untuk saya,” ungkap Kanaya.

Selanjutnya Kanaya berjanji akan lebih giat lagi dalam usaha mengaktifkan SS menjadi ekstra yang mampu berkolaborasi dengan ekstra lain di SMASA.

“InsyaAllah salah satu proker saya berusaha SS bisa lebih dekat dan bekerja sama dengan ekstra lain untuk sama-sama maju demi SMASA. Ayo kolaborasi!” tutup Kanaya.

Pradita Tiara Sumarsono, S.Pd selaku Pembina SS mengaku bangga kepada seluruh anggota SS karena mampu membuat acara virtual yang sistematis, tertib, dan efektif.

“Saya tidak menyangka acara bisa digelar begitu meriah, sekalipun melalui virtual anak-anak tetap antusias. Setidaknya tadi ada 60-an peserta yang bergabung di google meet,” ungkap Bu Dita.

Bu Dita berharap semua anggota SS yang masih aktif maupun yang demisioner tetap menjadi keluarga dan saling melengkapi untuk perkembangan SS ke depan.

“Terima kasih untuk pengurus yang lama sudah membuat SS tetap aktif meskipun di masa pandemi. Terutama sikap kalian yang tidak mengeluh. Semoga kalian mampu terus mengembangkan karya-karya dan keterampilan yang didapat selama di SS,” tutur Bu Dita.

Sementara itu Bu Dita juga berharap banyak kepada pengurus yang baru untuk mampu membawa inovasi yang dinamis di kepengurusan SS selanjutnya.

“Saya berharap pengurus baru bisa membawa SS lebih baik lagi. Kembangkan inovasi baru yang mampu menampung semua karya kreativitas siswa SMASA. Dan juga dapat menjadikan SS sebagai sumber informasi di SMASA,” tutup Bu Dita.

Penulis: Anagatasya (XII MIPA 2) | Desain Foto: Atina Ayuningtyas (XI MIPA 5) | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

1 thought on “Terpilih sebagai Ketum SS, Kanaya: Ayo Kolaborasi!”

  1. luar biasa, hayoooo kolaborasi !! 🙂 🙂 🙂

    “JIKA INGIN BERJALAN CEPAT, MAKA JALANLAH SENDIRI. JIKA INGIN BERJALAN JAUH, MAKA JALANLAH BERSAMA-SAMA.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top