Paduan Suara SMA Negeri 1 Situbondo Gelar Reformasi Kepengurusan

VGS Choir, ekstrakurikuler yang konsen dalam bidang paduan suara SMASA menggelar reformasi kepengurusan, Kamis (26/8). Acara dimulai pada pukul 14.00 WIB secara virtual menggunakan google meet.

Acara reformasi VGS Choir dihadiri oleh Kus Indrayani, S.S., S.Pd selaku pembina VGS. Ikut bergabung juga secara virtual angota kelas 10, 11, dan 12, serta para alumni VGS. 

Ada empat kandidat yang mencalonkan diri sebagai Ketua Umum VGS tahuni ini, yakni kandidat 1, Alief Bintang Putra Wiryono (XI MIPA 3), kandidat 2, Hilyah Najua Sutanto (XI MIPA 3), kandidat 3, Belgista Ima Anggraini (XI MIPA 2), dan kandidat 4, Andini Aprilia Putri (XI MIPA 4).

Berdasarkan hasil pemilihan, kandidat nomor urut 1, Alief Bintang Putra Wiryono dari XI MIPA 3 dengan perolehan 39% dari 59 suara dinyatakan sebagai pemenang dan secara resmi terpilih sebagai Ketum VGS Choir. 

Bintang tidak mengira akan terpilih sebagai salah satu kandidat, tetapi ia berusaha melakukan yang terbaik, dan akhirnya ia berhasil terpilih sebagai Ketua VGS masa bakti 2021-2022.

“Tujuan saya adalah mengembangkan VGS agar lebih baik lagi, disiplin, dan menguasai teknik, serta tentunya menjaga kekeluargaan,” tegas Bintang.

Sensei, panggilan akrab Kus Indrayani selaku pembina VGS Choir mengaku bangga dengan semangat anak-anak. Ia mengapreasiasi kinerja pengurus lama dan kemauannya melaksanakan kaderisasi kepada adik kelasnya.

“Alhamdulillah meeting berjalan lancar. Meskipun lewat virtual, anak-anak tetap antusias menyimak visi-misi kandidat dan merespons atau bertanya kepada calon,” ungkap Sensei.

Sensesi berharap kepengurusan VGS Choir yang baru dapat memberi angin segar terhadap perjalanan salah satu ekstra berprestasi tersebut ke depan.

“Semoga ketua yang baru bisa membawa VGS lebih baik, kompak, dan mampu mengembangkan VGS menjadi ekstra yang bermanfaat dan berprestasi. Pesan saya terus semangat dalam belajar,” tutup Sensei.

Penulis: Anagatasya (XII MIPA 2) | Desain Foto: Atina Ayuningtyas (XI MIPA 5) | Editor: Moh. Farhan, S.S.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top