SMASA Adakan Sosialisasi dan Vaksinasi Pelajar

 

SMA Negeri 1 Situbondo mengadakan acara sosialisasi dan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar, Senin (2/8). Bertempat di lobi SMASA, acara digelar secara virtual dengan dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Situbondo, Kapolres, Dandim, Kajari dan Kepala Cabang Dinas Daerah Kabupaten Bondowoso-Situbondo. Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya wali murid bahwa vaksin aman dan halal. 

Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, MM menjelaskan vaksinasi merupakan cara tepat untuk mempercepat penanggulangan pandemi Covid-19. Dalam sambutannya di hadapan sejumlah wali murid melalui zoom meeting, Bupati meminta para wali murid untuk tidak mempercayai informasi hoax tentang vaksin.

“Saya menjamin vaksin Covid-19 yang kita gunakan ini aman dan ulama juga menyatakan halal,” tutur Pak Karna.

Bupati juga menjelaskan bahwa tidak ada perbedaan jenis vaksin yang digunakan antara pemerintah dalam hal ini pejabat daerah dengan masyarakat. Pak Karna merespons adanya informasi hoax di masyarakat yang menyatakan bahwa vaksin yang digunakan pejabat dan masyarakat berbeda.

“Saya pastikan, jenis vaksin yang dinjeksi untuk pejabat dalam hal ini saya dan jajaran dengan masyarakat itu sama. Tidak ada perbedaan. Oleh karena itu, saya mengajak masyarakat khususnya wali murid agar mengabaikan informasi hoax tersebut. Mari saling percaya dengan mau divaksin agar pandemi ini cepat selesai,” jelas Pak Karna.

Sementara itu Kepala SMASA, Drs. Nurhidayat Yuliadi, M.Pd dalam sambutannya mengatakan diadakannya vaksinasi untuk pelajar merupakan salah satu persiapan sekolah sebelum melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas dan pembelajaran tatap muka normal.

“Syarat melaksanakan pembelajaran tatap muka yakni harus sudah divaksin. Baik guru, TAS, dan siswa,”ungkap Pak Nur.

Sesuai jadwal, pelaksanaan vaksinasi untuk siswa-siswi SMASA berlangsung dua hari, Senin dan Selasa. Pada hari Senin, terdapat 250 siswa yang mengikuti vaksinasi. Jumlah tersebut dibagi 3 sesi yang terdiri dari siswa kelas X, XI, sementara kelas XII hari Selasa. 

“Saya berharap ikhtiar ini dapat berjalan baik dan tertib, sehingga kita bisa segera lepas dari pandemi ini,” tutup Pak Nur.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Muhammad Ridho Utomo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top