Siswa SMASA Raih Penghargaan Duta GenRe Jawa Timur 2021

Situasi pandemi yang belum usai tidak mengendorkan semangat siswa SMA Negeri 1 Situbondo untuk terus menorehkan prestasi. Terbaru, Beny Aji Ifaudi Rahman mengharumkan nama SMASA di ajang Pemilihan Duta GenRe Jawa Timur 2021. Beny menyabet penghargaan sebagai Duta GenRe Media Sosial Inspiratif.

Beny mengaku sangat senang dengan penghargaan ini. Menurutnya, ajang Duta GenRe merupakan ajang bergengsi bagi pelajar untuk menampilkan kemampuan diri dalam hal wawasan tentang kehidupan remaja.

“Bersaing dengan total 55 peserta dari berbagai kabupaten dan kota se-Jawa Timur bukan hal yang mudah. Butuh tekad dan pengetahuan yang luas tentang seluk-beluk keremajaan dan kehidupannya. Alhamdulillah saya berhasil dan menang,” ungkap Beny.

Seleksi Pemilihan Duta GenRe 2021 digelar secara daring melalui aplikasi zoom. Menurut Beny, ada empat seleksi yang harus dilaluinya. Pertama, seleksi berkas. Konsepnya 10 Days Challenge untuk menentukan 27 pasangan Duta GenRe. Kemudian dilanjutkan seleksi menuju top 10 yang dilaksanakan tiga hari berturut-turut. Pada seleksi tahap dua ini berisi tes tulis, FGD,wawancara, dan presentasi paper.

“Tahap terakhir, saya mendapat QnA seputar materi GenRe. Dari seleksi tahap ini diambil tiga orang. Akhirnya saya terpilih,” ungkap Beny.

Beny terpilih sebagai Duta GenRe Jatim pada 13 Juli 2021. Prestasi ini sekaligus mengokohkan pencapaian SMASA yang meraih gelar di ajang ini di empat edisi terakhir. Sebelumnya, Annisa Putri Chesillia Haq meraih juara 1 Duta GenRe 2020.

Penulis: Moh. Farhan, S.S. | Foto: Wahyu Ferdian, S.Pd.

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top