SMASA Fencing Team Berkibar di Asia

Diposting pada: 2018-05-24, oleh : SMA NEGERI 1 SITUBONDO, Kategori: Berita

 

Smasa Fencing Team kembali berkibar dalam Kejuaraan Anggar SEAFF Championship 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 18-22 Januari 2018, bertempat di OCM Indoor Sports Arena, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam kejuaraan yang berlangsung selama lima hari di Kuala Lumpur tersebut, pesertanya berasal dari berbagai Negara di Asia, Indonesia salah satunya. Tim Anggar yang tergabung dalam Smasa Fencing Team turut berpartisipasi sebagai peserta. Smasa Fencing Team merupakan Tim Anggar kebanggan SMASA.

Sebuah kebangaan, karena salah satu Atlet Smasa Fencing Team dengan Pelatih Guru Olahraga SMASA Bapak Zicho Afria Nugroho berhasil naik podium. Siswa yang bernama Billa Dwi Alfiantoro (XI IPS 1) mendapatkan Medali Perunggu  di Men's Epee Individual Cadet, dengan begitu Smasa Fencing Team mampu berkibar di Asia.

 

 

Torehan tersebut membuktikan kualitas Atlet Situbondo, khususnya SMASA, patut diacungi jempol. Walaupun banyak pesaing dari dalam maupun luar negeri, namun Billa berhasil mengalahkan mereka. Mendapat medali perunggu saja sudah merupakan hal yang sangat membanggakan bagi SMAN 1 Situbondo juga Kabupaten Situbondo, karena memiliki Atlet yang mampu bersaing di tingkat Asia..

Prestasi yang gemilang tidak diraih dengan instan, perlu proses untuk meraihnya. Begitupun juga Billa yang terus tekun berlatih untuk meraih hasil yang maksimal saat bertanding.


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Apakah Website Sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
383946 Total Hits Halaman
82413 Total Pengunjung
140 Hits Hari Ini
49 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online